Selasa, 10 Desember 2013

Fenomena dan Tradisi Tiap Bulan Desember Hingga Tahun Baru

Bulan Desember merupakan bulan ke dua belas atau bulan terakhir pada tiap tahun nya. Setiap kali masuk bulan Desember kerap kali banyak hal yang dilakukan oleh sebagian orang, baik itu di lingkungan perusaan maupun kaum awam pada umumnya. Bagi saudara yang memeluk agama Kristen biasanya pada akhir bulan Desember merupakan hari-hari sibuk karena bertepatan dengan hari raya Natal yang biasanya selalu dihiasi dengan sukacita. Kebnayakan dari mereka sibuk menghias rumah dengan berbagai hiasan seperti pohon Natal, Kue-kue Natal dan banyak lagi kegiatan yang dilakukan di bulan Desember.

Namun tak hanya yang merayakan Natal saja yang ikut sibuk menjelang penutupan tahun, bagi pekerja yang bekerja di perusahaan misalnya, mereka akan sibuk melakukan pembukuan tahunan dan kadag diantara mereka sering stress dengan membuat laporan tahunan dan segala yang berhubungan dengan pekerjaan merea. namun bagi para profesional tentunya sudah tidak menjadi beban dan merupakan tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Nah setelah kesibukan dan bermacam-macam kegiatan mulai dilakukan, biasanya menjelang Natal ada cuti bersama yang biamanya dimanfaatkan untuk liburan atau pulang kampung bagi yang ingin merayakan hari raya Natal bersama keluarga. Momen pulang kampung bagi perantau di hari raya tidak hanya dilakukan oleh saudara kita yang memeluk agama Islam saja saat menjelang Idul Fitri, namun dilakukan juga oleh pemeluk agam Kristen meskipun tidak seramai jikan hari Lebaran. Hari libur yang tidk terlalu panjang dan bagi yang tidak merayakan Natal biasanya di isi dengan liburan ke tempat wisata, kebanyakan yang dilakukan adalah bersantai, narsis didepan kamera dan banyak lagi.

Setelah Natal usai hari-hari masih belum terasa lengang karena masih ada kegiatan untuk menyambut tahun baru. Momen tahun baru akan serasa lebih sibuk lagi karena hampir semua orang di seluruh dunia merayakan pergantian tahun ini. Meskipun setiap orang berbeda-beda dalam merayakan nya. Ada yang hanya nongkrong di depan LED TV kesayangan, ada yang turun ke jalanan hingga pagi dan sebagianya. atau mungkin memanfaatkan tanggal merah untuk berlibur. Nah itulah kira-kira tradisi yang selalu ada dibulan Desember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar